Sabtu, Januari 28, 2012

Sampah Di Jadikan Sumber Energi Listrik

Meski telah dilakukan pungolahan sampah dengan model control landfill and open dumping, namun hasil pengolahan sampah di TPA piyungan belum maksimal dan karenanya pemkab yogya bekerja sama dengan investor asing akan mengembangkan pengolahan sampah menjadi energi listrik.


Dengan model pengolahan sampah tersebut maka akan dapat enegi listrik dari proses pengolahan sampah yang kemudian dapat di jual ke PLN.namun hal itu masih menjadi wacana yang akan di bahas oleh tim teknis dari sekber kartamantul terkait dengan kajian dari segi ekonomi ,teknis dan perundang-undangan.


tujuan pengolahan sampah tersebut untuk mengubah segala jenis limbah dengan cara akrab lingkungan serta menghasilkan energi listrik.mereka masih mempersiapkan MOU yang nantinya akan kita tindak lanjut sebagai bentuk kerja sama,kita juga masih mepelajari tentang berbagai hal yang menyangkut kegiatan atau kajian teknis maupun non teknis.


Dikatakan pengolahan sampah dengan sedikit cara yang berbeda dengan cara sebelumnya,sampah yang akan dibawah truk-truk yang akan di bakar. dan kemudian akibat dari pembakaran akan di gunakan untuk medidihkan air yang berfungsi untuk menggerakkan turbin.selanjutnya turbin tersebut yang akan menghasilkan energi listrik.

Ditulis Oleh : Irfanistik // Sabtu, Januari 28, 2012
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.