Jumat, Februari 10, 2012

BISNIS EKONOMI

PLN beli listrik cahaya fajar kaltim.
Bisnis independent power producer (IPP) atau listrik swasta terus menggeliat. kali ini,PT cahaya fjar kaltim (CFK)sepakat mendatangi power.purchase agreement(PPA) atau kontrak jual beli listrik dengan PT PLN.manajer senior komunikasi korporat PT PLN bambang dwiyanto mengatakan,kontrak jual beli listrik di lakukan untuk PLTU embalut ekspansi 1×50 megawat (mw)
Tarif dasar jual beli tnaga listrik yang di sepakati dan telah mendapat persetujuan mentri energi dan sumber daya mineral (ESDM)adalah Rp759,23 per kilowatt hour KWH dengan asumsi harga batu bara USD 66.55per ton dengan seksama pass-through ujarna kemarin (31/1).
 Kesempatan jual beli tersebut di tanda tangani direktur utama PT PLN nur pamudi dengan direktur utama PT CFK zainal muttaqien selaku pengembang yang membangun PLTU embalut ekspansi.
PT CFK adalah pengembangan pada proyek IPPPLTU embalut unik 1dan2 (existing)dengan kapasitas 2×22,5mw.dengan proyek pembangunan ekspansi itu,PTCFK akan mempunyai dan mengoprasikan tambahan satu unit pembangkit baru1×50 mw dilokasi PTLU embalut yang sama.dengan begitu,kapasitas yang dikelola menjadi 95mw.

Ditulis Oleh : Irfanistik // Jumat, Februari 10, 2012
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.