Kamis, April 19, 2012

Bahayanya Pengguna Eyeliner

 Bagi setiap wanita pasti ingin mempunyai penampilan yang terbaik untuk matanya. Mata yang terlihat sehat dan berbinar akan semakin menambah kecantikan seorang wanita. Salah satu kosmetik yang bisa mempercantik penampilan mata kita adalah eyeliner. Eyeliner dapat mengkoreksi bentuk pada mata kita.Pada dasarnya bentuk dan ukuran mata setiap orang tidaklah sama persis. Sangat disarankan untuk menggunakan riasan mata yang disesuaikan dengan bentuk mata kita.
Eyeliner, ada dalam bentuk pensil maupun cair. Dalam beberapa waktu terakhir, para produsen kosmetik juga memberi banyak pilihan warna.Yaitu, coklat, hitam dan biru gelap, tetapi juga warna cerah lain seperti biru muda, hijau, abu-abu, jingga dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga eyeliner yang dicampur dengan glitter.

Apakah Anda sudah merasa aman dengan eyeliner yang mencantumkan keterangan aman? Perhatikan lagi permasalahan yang timbul pada bagian mata Anda. Jika setelah memakai eyeliner timbul rasa gatal, mata merah dan perasaan tidak nyaman di sekitar mata, bisa jadi Anda tidak cocok dan alergi terhadap produk eyeliner tersebut. eyeliner juga berbahaya bagi kesehatan mata karena eyeliner bisa merusak mata dan bisa-bisa membutakan mata.Segera buang jika Anda menemukan reaksi alergi setelah memakai eyeliner, sekalipun harga produk itu mahal, Anda tentunya lebih sayang pada kesehatan mata daripada harga dari sebotol atau sebatang eyeliner. Selain itu, perhatikan tips-tips di bawah ini agar mata Anda tetap aman selama memakai eyeliner.

Hindari Eyeliner Glitter
Terlebih lagi bila anda memakai lensa kontak.banyak produk eyeliner yang di campur dengan serbuk berkilauan.memang sangat menggoda bila Anda senang bereksperimen dengan tata rias. Sekalipun tertera bahwa produk itu aman, tetapi serbuk-serbuk pada eyeliner itu bisa jatuh ke dalam mata Anda.biasanya hal ini akan membuat mata anda terasa gatal dan anda tergoda untuk mengucek mata anda. serbuk yang kecil bisa menggores kornea mata.

Selalu Serut Pensil Eyeliner
Tidak berarti haarus dengan ujung yang runcing,karena ujung yang sangat runcing bisa melukai kulit mata Anda. Memang sih, lebih enak memakai pensil eyeliner dengan ujung yang tumpul sehingga lunak dan mudah aplikasinya. Hanya saja, selalu serut pensil eyeliner Anda sehingga jauh dari ujung kayunya. Ujung yang tumpul dan hampir mencapai kayu bisa berbahaya untuk mata Anda. Mata bisa tergores ujung kayu dan huff… menyeramkan bukan?

Khusus Untuk Pemakai Lensa Kontak
 Jika Anda memakai lensa kontak dan ingin memakai eyeliner, boleh saja. Hanya, perhatikan bahwa Anda telah memakai lensa kontak sebelum mengaplikasikan make up mata, termasuk eyeliner Anda. Jika Anda ingin menghapus make up mata, lepas terlebih dahulu lensa kontak Anda, baru hapus make up dan eyeliner. Ini untuk menghindari residu eyeliner masuk ke dalam mata dan mencemari lensa kontak Anda.
Nah, sekarang Anda bisa memakai eyeliner dan tetap memiliki mata yang sehat. Tetap cantik dan sehat, Ladies

semoga bermanfaat bagi semua masyarakat terutama bagi kaum wanita yang ingin memperindah penampilan untuk dilihat oleh banyak orang, tapi jangan lupa jangan terlalu banyak menngunakan Eyeliner mengapa demikian.....???karena Eyeliner bisa merusak mata dan bisa bisa membutakan mata.......??

Ditulis Oleh : Irfanistik // Kamis, April 19, 2012
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.