Jumat, Juni 15, 2012

Bajaj Keluarkan Tampilan Baru Pulsar 400cc



Bukan rahasia kalau Bajaj Auto sangat bertumpu pada Pulsar dan berambisi untuk memiliki Pulsar yang bertenaga lebih cepat dan kuat dari yang ada sekarang. Kabarnya, Bajaj sedang mengembangkan sebuah Pulsar berkapasitas 400 cc yang akan mereka keluarkan pada tahun yang akan datang 2013.


Sebelumnya rumor yang berkembang adalah bajaj Pulsar 350cc, tapi perkembangan saat ini terungkap kalau kapasitas mesin motor bajaj ini yang akan digunakan  400 cc. Untuk harga  motor ini di India pun akan membuat banyak orang takjub. Sebab kabarnya Bajaj akan menempatkan motor ini dikisaran harga 1,50 lakh atau sekitar Rp 26,9 jutaan saja Woow......???(cukup murah bukan).


Untuk desainnya, kemungkinan akan mirip dengan Pulsar 200NS yang memang akan menjadi standar bagi Pulsar-Pulsar lain yang akan dikeluarkan Bajaj,Ini terlalu dini untuk mengungkapkan rincian tentang masa depan Pulsar tapi ya kita bekerja dengan mesin V-twin baru, yang akan debut segera," buka seorang sumber di Bajaj Auto seperti detikOto kutip dari Motorbeam.


Kita tidak bisa banyak bicara pada saat ini," imbuhnya Bagian mengejutkan lainnya adalah konfigurasi mesin yang merupakan 2 mesin Pulsar 200 NS yang disatukan dan diselaraskan bersama-sama dalam posisi V-twin untuk memberikan kapasitas 400 cc. Sudut motor ini adalah 90 derajat dan menghasilkan mesin dengan kinerja yang signifikan. 


Mesin itu akan memiliki 8-katup dengan percikan api dari enam busi yang mampu menghasilkan tenaga hingga 44 BHP di kitiran 8000 rpm dengan torsi puncak diangka 33 Nm pada 6000 RPM. Motor ini diperkirakan akan memiliki kecepatan tertinggi 180 km/jam dengan akselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 7 detik dan mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar antara 25-30 km/liter.

Ditulis Oleh : Irfanistik // Jumat, Juni 15, 2012
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.